Jumat, 19 Juni 2015

Akhir Minggu Yang Cerah Di Lapangan Monas

Beberapa besar warga Jakarta menggunakan saat berbarengan keluarga pada akhir minggu atau hari libur di pusat perbelanjaan yang menyebar di semua pelosok Kota Jakarta. Sangatlah susah untuk temukan tempat atau tempat terbuka yang nyaman serta menarik untuk dikunjungi keluarga di mana orangtua dapat bersantai serta anak-anak berlarian ke sana kemari. Salah satu tempat terbuka yang terdapat di pusat Kota Jakarta yaitu Lapangan Monas. Lapangan ini adalah tempat terdapatnya Monumen Nasional (Monas) yang sekarang ini dikelilingi oleh tempat luas berbentuk taman serta kolam air yang ditumbuhi tanaman serta burung yang berniat diletakkan di lapangan ini.


Lapangan Monas terdapat pas di depan Istana Kepresidenan Republik Indonesia, Jl. Medan Merdeka Selatan, serta di seputar lapangan juga ada beragam gedung pemerintahan, Museum Gajah, Masjid Istiqlal serta Gereja Katolik Katedral. Untuk menuju tempat ini, warga Jakarta dapat membawa kendaraan pribadi atau kendaraan umum seperti Bus Transjakarta maupun Kereta Api Listrik (KRL). Di sekitar Tugu Monas ada lapangan luas yang terbuka untuk umum. Semua pengunjung bisa nikmati kesejukan tanaman, kolam air dan kicauan burung yang berniat diletakkan di lapangan itu. 

Situasi ini sangatlah susah diketemukan di Ibukota Jakarta yang dipenuhi oleh bangunan bertingkat, pusat perbelanjaan, perumahan serta jalan raya. Pengunjung yang datang di lapangan Monas umumnya duduk atau jalan enjoy sambil beli beragam type makanan yang banyak dijajakan penjual, terlebih pada akhir minggu. Banyak juga pengunjung yang datang untuk olahraga, bermain layangan atau menyewa sepeda tandem untuk melingkari lapangan.

  
Bila anda berkunjung ke Kota Jakarta, tidaklah komplit bila belum berkunjung ke Monas lantaran ini adalah simbol Kota Jakarta, terlebih untuk warga Jakarta sendiri, jangan sempat tak pernah berkunjung ke Monas. Tempat yang paling menarik untuk wisatawan dari lapangan Monas ini, tidak lain yaitu Tugu Monas situ sendiri. Tugu Monas buka mulai jam 8. 00 WIB – 15. 00 WIB sehari-hari, terkecuali Hari Senin minggu paling akhir tiap-tiap bulannya. 

Ticket untuk masuk Tugu Monas tidaklah mahal, untuk masuk sisi Cawan, pengunjung mesti membayar Rp. 2. 500/orang dewasa serta Rp. 1. 000/anak-anak/pelajar. Sedang bila pengunjung mau masuk pelataran puncak jadi pengunjung mesti membayar kembali sebesar Rp. 7. 500/orang dewasa serta Rp. 3. 500/anak-anak atau pelajar. Dibagian puncak, anda dapat menyewa teropong untuk lihat panorama seputar dengan membayar Rp. 2. 000/koin.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar